Bengkayang – fkub-kalbar.or.id, Tji Cin Med menghadiri undangan Polres Bengkayang sebagai perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Bengkayang dalam rangka Forum Konsultasi Publik untuk peningkatan standar layanan publik yang prima, terdepan, dan terintegrasi pada Jumat, 27/09.
Wakapolres Bengkayang, Kompol Anne Tria Sefyna, S.H., S.I.K., dalam sambutannya menyatakan bahwa Forum Konsultasi Publik merupakan agenda rutin dari kesatuannya dalam rangka menerima masukan, kritik, saran, maupun keluhan dari masyarakat Bengkayang guna mengevaluasi, melakukan pembenahan, serta meningkatkan standar layanan publik dengan tujuan menciptakan layanan prima kepada masyarakat umum sebagai bentuk pengayoman dan pelayanan yang selalu digaungkan selama ini.
Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bengkayang, Sunarly, dan Kasat Intelkam Polres Bengkayang, Supriyanto, masing-masing memaparkan standar layanan dalam pelayanan pembuatan SIM dan SKCK, baik dari prosedur perekaman, waktu penerbitan, penggunaan aplikasi online dalam pendaftaran, maupun pengiriman SKCK pemohon melalui jasa pengiriman taksi atau diantar langsung oleh anggota Polres Bengkayang sesuai jarak tempuh. Selain itu, sarana dan prasarana yang tersedia juga disiapkan untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan para pemohon dalam proses pembuatan SIM dan SKCK.
“Melalui forum hari ini, kami mohon kepada para undangan agar menyampaikan segala masukan maupun kritik atas kinerja atau layanan yang telah diberikan selama ini. Kami dari Polres Bengkayang ingin berbenah, melakukan pembaruan pelayanan sehingga tercapai standar layanan prima kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang,” ujar Anne Tri Sefyna.
Pada sesi tanya jawab, Tji Cin Med menyampaikan beberapa poin penting dalam mendukung peningkatan standar layanan prima Polres Bengkayang kepada masyarakat, di antaranya mendukung Polres Bengkayang dalam langkah menuju era digitalisasi di segala bidang, memanfaatkan kemajuan teknologi baik dalam informasi, komunikasi, maupun bentuk layanan lainnya untuk mewujudkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki nilai kompetitif dan mampu menjawab tantangan perkembangan dunia, terutama dalam bidang pemeliharaan keamanan. Selain itu, ia juga mendorong Polres Bengkayang untuk rutin melakukan dialog, konsultasi publik, dan turun langsung ke lapangan guna mendengarkan aspirasi, masukan, kritik, dan saran dari masyarakat terkait penanganan kasus, penegakan hukum, serta layanan publik lainnya dengan tujuan meningkatkan kualitas kepercayaan publik terhadap institusi penegakan hukum di wilayah Kabupaten Bengkayang.
Dialog yang penuh rasa kekeluargaan tersebut diakhiri dengan kegiatan foto bersama serta penandatanganan Berita Acara Review Standar Pelayanan Publik Polres Bengkayang dan Berita Acara Konsultasi Publik yang dilakukan oleh seluruh undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. (Kontributor: Tji Cin Med, Dokumentasi: Christian Eko)
Discussion about this post